Tips Mencari Konten Artikel Agar Viral

Diposting pada
Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating 5 (10 votes)

Artikel merupakan tulisan yang banyak di baca oleh orang dan tidak terlepas dari yang namanya kemudahan mencari konten artikel agar viral.

Mengapa demikian ?

Tips Mencari Konten Artikel Agar Viral

Tips Mencari Konten Artikel Agar Viral

Artikel yang baik adalah artikel yang mampu mencakup SEO dimana isi dari artikel itu bisa menjadi alternative bagi para pembaca nya. Lalu apa sebenarnya arti kata dari SEO ?

SEO sendiri merupakan serangkaian teknik dimana sang pemilik web pada sebuah website mempunyai tujuan untuk meningkatkan visi dan misi dari halaman web tersebut. Di mana web nya dijadikan mesin utama dalam mencari tulisan yang di butuhkan.

Apabila halaman tersebut mempunyai banyak pembaca maka hal itu akan memberikan kesempatan menjadi web utama. Namun artikel SEO bisa di sebut sebagai artikel yang mempunyai komponen SEO dimana mempunyai tujuan menyajikan artikel dan alamat website di halaman utama.

Apabila web berada di halaman utama itu menunjukkan kualitas artikel tersebut sudah standar SEO. Dan biasa nya jika ada di halaman utama artikel itu sudah mempunyai banyak pembaca.

Maka dari itu mencari konten artikel agar viral itu harus di sesuaikan terlebih dahulu pada penulisan artikel berdasarkan SEO.

Yang Harus Diperhatikan Saat Menulis Artikel

Hal tersebut sangat mempengaruhi jumlah pembaca nantinya. Dan biasa nya pembaca kebanyakan hanya membuka halaman pertama saja. Dan ini lah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menulis artikel SEO :

  • Artikel harus mampu memperbanyak jumlah kunjungan para pembaca.
  • Artikel harus mampu meningkatkan kesadaran untuk sebuah brand produk.
  • Artikel harus bisa untuk mendapatkan klien nantinya.

Selain itu artikel SEO juga memiliki banyak keuntungan melalui data dan informasi, dimana pembaca yang potensial bisa lebih mudah untuk mencari produk baru yang sedang di luncurkan.

Hal ini akan mempengaruhi calon pembeli nantinya karena si calon pembeli akan mengetahui spesifikasi prodak baru tersebut. Itulah fungsi mencari konten artikel agar viralnantinya di web tersebut.

Selain itu SEO sendiri mempunyai singkatan search engine optimization (pengoptimalan mesin pencarian). SEO sendiriĀ  yang di peruntunkan untuk pembaca suatu keputusan besar yang bisa membuat peringkat dalam tulisan yang di post.

Ciri Artikel Viral

Adapun kriteria artikel yang viral dan beberapa ciri artikel yang berkonten viral baik secara manual maupun tidak manual yaitu :

  • Jumlah share dan like untuk mencari konten artikel agar viralyaitu apabila konten itu bagus dan menjadi viral biasanya akan mempunyai share dan like yang cukup banyak, dimana kalian mengetahui kalau halaman tersebut banyak pembacanya sudah di pastikan dia artikel yang viral.
  • Sering di berikan pada pembaca lain yaitu konten nya bukan tidak bagus tapi biasanya di berikan pada pembaca lain dengan tujuan bahwa isi artikel nya bisa di gunakan bagi orang yang lebih membutuhkannya dan biasanya melalui komentar atau tweet.
  • Banyaknya kuota yaitu kuota merupakan acuan bahwa konten artikel itu mempunyai isi yang cukup bagus dan viral.
  • Artikel biasanya membahas tentang sesuatu yang baru dan segar dimana menampilkan sesuatu yang baru.
  • Isi nya biasanya berpihak pada satu golongan yaitu dimana artikel ada sisi konten yang baik dan juga yang buruk.
  • Artikel biasa nya membangkitkan emosi para pembaca nya yaitu yang menarik para pembaca untuk selalu mencari tahu tentang artikel tersebut.

Jadi proses mencari konten artikel agar viral anda harusmampu mencari beberapa ide sebelum membuat artikel tersebut. Maka sebelum membuat artikel ada baiknya ada pikirkan terlebih dahulu konten apa yang akan anda sajikan.

Dan buatlah tulisan yang sekiranya mampu member and aide yang cukup cemerlang.

Asalkan anda sudah memahami dalam penulisannya secara otomatis akan menghasilkan artikel yang cukup viral. Dan artikel itu bisa menjadi pondasi yang baik dalam tulisan anda.

Kriteria Artikel Viral

Sama seperti halnya sebuah konten dimana konten juga merupakan bagianyang penting dalam membuat strategi marketing. Namun jika kita bahas bagaimana mendapatkan konten viral ?

Itu merupakan hal yang paling utama dan hal yang paling penting. Hal tersebut mempengaruhi syarat mencari konten artikel agar viral.

Di mana isi artikel yang baik pasti mempunyai tujuan dalam konten tersebut yaitu semakin banyaknya share dari artikel itu. Dan apabila anda akan membuat artikel yang viral maka kalian harus mempersiapkan sebuah strategi yang matang.

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat akan membuat suatu konten yang akan di posting sebagai berikut :

  • Buatlah konten dimana konten bisa menjangkau semua orang seperti tujuan dalam membuat postingan yang nantinya akan menjadi viral di media sosmed, dimana akan di lihat oleh sebagian besar pembaca.
  • Apabila seseorangmencari konten artikel agar viral haruslah membahas topik yang lengkap. Topik itu berisikan sesuatu yang membuat orang yang telah membaca nya merasa ingin lebih mngetahui isi nya lebih dalam.
  • Buatlah artikel dengan jumlah kata yang lebih banyak. Sehingga isi nya bisa menjadi spesifikasi, hal ini akan mempengaruhi pula day abaca dari si pembaca.
  • Artikel haruslah menampilkan konsep yang baru dan harus membahas hal dengan pandangan yang lain. Hal ini memang hal yang sulit dan bisa jadi kalian merasa tidak ada hal baru yang akan di bahas. Namun pembahasan strategi digital harus bisa membahas sisi yang berbeda.
  • Artikel merupakan konten yang harus di targetkan pada tujuan dalam menjangkau audience di sosmed.

Kesimpulan Artikel Yang Berpotensi Viral

Jadi bisa di simpulkan bahwa tulisan yang baik merupakan tulisan yang mengandung isi dan karya yang berkualitas namun tidak mengandung plagiatlisme. Selain itu mencari konten artikel agar viral itu di dasarkan pada maksud dan tujuan penulis pada sasaran atau pembaca konten itu.

Artikel pun harus memiliki kerapian dan keteraturan dalam penulisannya dan tidak boleh mempunyai banyak typo(salah ketik), apabila artikel konten menyelipkan beberapa link sebagai bahan referensi maka dalam penulisan link tersebut tidak boleh salah dan wajib benar sepenuhnya.

Dan apabila kalian ingin mengembangkan informasi dari sebuah tulisan kalian harus perhatikan poin seperti cerita nya merupakan kasus, dalam penjelasannya harus detail, respon dari para pembaca mempuyai pesan yang mengandung moral baik. Dan kalian pun jangan lupa mencari berbagai referensi yang bisa di jadikan bahan acuan kalian agar artikel yang di hasilkan berkualitas dan menjual.

Konten baik dan tulisan baik akan mempengaruhi viral atau tidak nya tulisan anda nanti. Dan dalam menampilkan artikel viral sebaiknya memiliki kelas jadi jangan malas dalam penulisannya dan harus di cek benar-benar. Dan lebih baik lagi apabila kalian mempunyai web plagiatlisme. Di mana kalian bisa cek apakah tulisan yang sudah kalian buat mengandung plagiat dari orang lain atau clear?

Nah, demikian artikel tentang SEO ini semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang akan mulai menulis artikel.