Tips Menghasilkan Uang dari Google Adsense

Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating 5 (34 votes)

Jaman sekarang internet sudah banyak dimanfaatkan untuk berbagai hal seperti komunikasi, promosi, sampai mencari uang. Nah, tentu penggunaan internet yang tinggi ini patut dimanfaatkan seperti untuk menghasilkan uang dari google adsense.

Ya, sudah banyak para internet marketer, ahli SEO profesional ataupun pemula yang memanfaatkan fasilitas google adsense selain sebagai media promosi juga sekaligus untuk mendapatkan tambahan pemasukan.

Tak harus punya background pendidikan yang tinggi, asal kamu punya dasar keterampilan yang bagus terkait otak-atik website, kesempatan untuk memperoleh dolar juga semakin besar.

Maka, sebelum memulai mengenal google adsense, terlebih dulu perhatikan penampilan website dan konten yang tersedia.

Pastikan jika konten tersebut berkualitas dan mampu membangun kedekatan antara penulis dengan para pembaca. Ya, faktor jumlah pengunjung ini juga akan mempengaruhi bagaimana kamu mendapatkan uang dari metode google adsense.

Menghasilkan Uang dari Google Adsense

Menghasilkan Uang dari Google Adsense Cover

Pengertian Google Adsense

Sebelum mengetahui lebih lanjut terkait bagaimana menghasilkan uang dari google adsense, terlebih dulu pahami tentang apa itu google adsense. Tentu kamu sudah sering mendengar istilah ini dari artikel-artikel online terkait bagaimana cara mendapatkan uang dari internet. Jadi adsense merupakan salah satu dari program periklanan online dari perusahaan Google Incorporation.

Perusahaan Adsense tersebut menawarkan pada beberapa perusahaan lain yang ingin menampilkan iklan mereka pada website atau blog dengan cara pengunjung mengklik iklan Adsense yang dimiliki blog atau website. Jadi, bisa dibilang Adsense merupakan perantara antara pengiklan sesungguhnya dengan para publisher.

Tertarik? Kamu bisa daftarkan dirimu sekarang juga sebagai publisher atau orang yang hendak menampilkan iklan orang lain melalui fasilitas google adsense.

Cara Mendaftar Google Adsense

Bagaimana cara kerja dari googel adsense? Sebenarnya proses menghasilkan uang dari google adsense cukuplah sederhana. Kamu hanya perlu mendaftarkan dirimu sekarang juga sebagai seorang publisher. Caranya, pertama-tama silakan kamu masuk pada halaman pendaftaran pada google adsense lalu ikuti saja petunjuk yang ada seperti gambar di bawah ini.

Menghasilkan Uang dari Google Adsense Mendaftar Google Adsense Langkah 1

Menghasilkan Uang dari Google Adsense Mendaftar Google Adsense Langkah 2

Menghasilkan Uang dari Google Adsense Mendaftar Google Adsense Langkah 3

Menghasilkan Uang dari Google Adsense Mendaftar Google Adsense Langkah 4

Menghasilkan Uang dari Google Adsense Mendaftar Google Adsense Langkah 5

Nah, kamu akan mendapat pilihan berupa pembuatan akun untuk google baru atau bisa juga menggunakan akun google yang telah kamu miliki. Namun, jika kamu sudah punya blog atau website, silakan gunakan alamat email yang kamu gunakan pada doman website tersebut.

Hal itu demi memudahkan untuk proses komunikasi antara google adsense denganmu. Selanjutnya jika kamu sudah menentukan ingin menggunakan akun gmail yang sudah ada, tinggal klik tulisan sign in. Namun jika belum punya akun gmail, menu yang di klik adalah create account.

Pada halaman create account, jika sudah selesai kamu isi, akan ada pilihan untuk memasukkan alamat email atau website beserta pemilihan bahasa yang sesuai dengan konten blog atau website kamu. Jika websitemu tergolong sederhana, maka kamu hanya perlu klik continue.

Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi data pribadi dengan benar. Baru setelah terisi semua, kamu tinggal klik kirim permohonan saya.

Proses Menghasilkan uang dari Google Adsense

Proses menghasilkan uang dari google adsense selanjutnya adalah kamu harus menunggu terlebih dahulu balasan email yang menyatakan bahwa permohonanmu telah terkirim dan masih dalam tahap crosscheck atau persetujuan.

Dengan kata lain, kamu diminta untuk menunggu sampai google adsense selesai meneliti serta meninjau secara manual dan menyeluruh situs atau websitemu apakah layak atau tidak untuk dipasang iklan dari adsense.

Dalam waktu penelitian tersebut, google adsense setidaknya membutuhkan waktu selama 1 sampai 7 hari.

Selama proses peninjauan tersebut, sangat disarankan bagimu untuk tetap membuat postingan dan menjaga kualitas website seperti biasanya.

Apabila permintaan google adsensemu dipenuhi, kamu akan bisa masuk ke akun google adsenmu. Begitupula sebaliknya, jika permintaanmu belum dipenuhi, kamu masih belum bisa masuk keakun adsensemu.

Nah, pada tahap ini sebenarnya permintaanmu belum sepenuhnya diterima ketika sudah bisa masuk ke akun adsense. Masih ada step lain untuk menghasilkan uang dari google adsense. Ya, kamu perlu memasang iklan di website terlebih dulu kemudian memintamu untuk membuat iklan perdanamu.

Nah, dalam proses pembuatan iklan tersebut pastikan untuk membuat iklan yang spesifikasinya sesuai dengan yang telah direkomendasikan Adsense seperti ukuran iklan.

Pastikan juga untuk menyesuaikan dengan ruang yang tersedia pada websitemu. Satu lagi yang tak kalah penting adalah jangan lupa untuk menyimpan iklan pada posisi aman dan tidak melanggar aturan tentunya.

Pada tahap ini, kamu sudah bisa memasang iklanmu dan menunggu sampai iklannya tampil di websitemu. Namun jika permohonanmu belum diterima, jangan menyerah, yang perlu dilakukan adalah memperbaiki data sesuai dengan emal yang dikirm google dan mengulangi kembali langkah diatas.

Cara Google Adsense Membayar

Sebelum kamu masuk ke dalam pengetahuan bagaimana google adsense membayar, kamu harus tau pengaruh dari backlink itu sendiri untuk pengoptimalan penghasilan kamu. Ada ketentuan yang harus dipenuhi sampai google adsense membayar kinerjamu. Ya, berikut adalah hal yang perlu kamu perhatikan untuk menghasilkan uang dari google adsense.

Ada beberapa tempat dimana kamu bisa menampilkan iklanmu yaitu halaman situs, video youtube, dan aplikasi adroid.

Namun, fokus kita ini adalah bagaimana pasang iklan di laman website karena tergolong paling mudah pembuatan iklannya. Nah, ketika iklan yang kamu pasang baik di website, youtube, dan aplikasi android banyak yang meng-klik, tentu kamu akan mendapatkan bayaran. Tetapi jangan pernah lupa bahwa kamu harus bisa memilih hosting dengan baik dan benar sebelum memutuskan untuk menggali penghasilan dari google adsense.

Semakin banyak yang berkunjung atau meng-klik, tentu akan semakin banyak pula nominal yang kamu peroleh.

Lalu bagaimana cara google membayarmu? Kamu harus tahu jika iklan adsense punya fungsi sebagai rekening virtual yang akan mencatat berupa jumlah bayaranmu.

Untuk iklan yang tampil di halaman blog, adsense akan membayarmu ketika iklan yang kamu pasang telah tampil sebanyak 1000 kali.

Ada 2 macam iklan yang biasa tampil di website yaitu basis cpc atau cost per click dan iklan basis cpm atau cost per milles dimana jenis bayarannya berbeda pula.

Untuk menghasilkan uang dari google adsense dengan jenis iklan CPC, kamu akan mendapatkan bayaran ketika iklan yang kamu pasang diklik secara manual oleh pengunjung, kamu bisa meminta orang lain untuk klik iklan tersebut.

Memahami Cost Per Milles (CPM)

Besarnya bayaran jenis iklan tersebut hanya diketahui oleh google dan pengiklan saja. Selanjutnya jenis iklan CPM ini akan diberikan jika batas ambang pembayaran telah kamu capai.

Tahukah kamu, jika cara pengiklananmu cukup ampuh, total bayaran yang bisa kamu dapatkan bisa mencapai ratusan juta rupiah lho.

Begitupula alur jika kamu menampilkan iklan melalui video youtube dimana akan ada perhitungannya sendiri iklan berdasarkan basisnya masing-masing berupa CPC, view/ tayangan, dan video.

Tips untuk bisa sukses dalam adverstising berupa video adalah buatlah video sekreatif mungkin supaya banyak orang tertarik untuk menontonnya.

Bentuk iklan terakhir yang bisa kamu dapatkan untuk menghasilkan uang dari google adsense adalah dengan menggunakan aplikasi android. Cara ini memang ditempuh oleh orang yang sudah cukup profesional. Ada beberapa jenis iklan yang tampil berupa basis klik dan instal, serta ikan video.

Dari sekian iklan tersebut, google adsense akan membayar hasil kinerjamu melalui metode pencairan seperti rekening bank, western union, atau cek.

Baca Juga :  Infolinks vs Google Adsense : Mencari yang Terbaik

0 thoughts on “Tips Menghasilkan Uang dari Google Adsense

Leave a Reply