Trend Bisnis Internet Menjanjikan di Indonesia

0
Nilai Anda Untuk Artikel Ini
Sending
User Rating (5963 votes)

Trend bisnis internet semakin populer dewasa ini. Dan setiap tahun mengalami perubahan trend. Bisnis online yang tahun lalu sedang booming, sekarang sudah tidak lagi ngetrend. Begitupula sebaliknya. Bagi para pelaku bisnis online yang ingin eksis selalu bertanya-tanya : “Lalu di tahun 2020 bisnis internet apa saja yang akan menjadi trend?”

Bisnis internet adalah perkara usaha yang berhubungan dengan teknologi. Sehingga harus mengetahui trend yang ada. Perubahan bisnis internet yang sedang trend berubah sangat cepat.

Dan hal tersebut sudah pasti dan bersifat selamanya. Perubahan trend bisnis internet harus disikapi para pelaku usaha dengan bijak. Jangan sampai usaha online yang sedang digeluti menjadi ketinggalan jaman dan sudah ouf of date.

Di dunia dan tanah air sendiri mengalami berbagai perubahan trend dari bisnis online. Kita masih ingat pada saat populernya bisnis online di tahun pertama, yang sedang trend dan populer adalah bisnis Affiliate Marketing dan Content publishing. Para pelaku bisnis online menargetkan pasar luar negeri yang menjanjikan sehingga keuntungan dari bisnis ini lumayan besar.

Tapi pada saat ini di tahun 2019, mulai banyak orang yang memilih untuk membidik pasar lokal di dalam negeri. Seperti bisnis dalam bidang reseller, dropship, Affiliate Marketing, dan Content Publishing. Karena keuntungan yang didapatkan lebih menjanjikan dan lebih mudah ketimbang membidik pasar luar negeri.

Peluang bisnis online rumahan terbaru terus diminati berbagai kalangan. Karena kemudahan yang diberikan dan dapat dikerjakan sebagai bisnis sampingan di rumah dengan penghasilan fantastis. Dan sebagian orang yang kreatif dan inovatif membuat trend bisnis internet tersendiri yang kemudian diikuti banyak orang.

Trend Bisnis Internet Yang Sangat Menjanjikan Di Indonesia

Trend Bisnis Internet Yang Sangat Menjanjikan di Indonesia - cover

Untuk melihat perkembangan dan panduan mengenai trend bisnis online dapat disimak di berbagai forum, komunitas maupun blog internet marketer di internet. Berikut ini trend bisnis internet yang menjanjikan dan terbaik sedang booming di Indonesia dan dunia, antara lain :




Baca Juga :  Daftar Usaha Kekinian di Tanah Air Paling Diminati

Trend Bisnis Internet : Kursus Online

Inilah bisnis internet yang sedang booming di tahun ini yaitu bisnis kursus online. Setiap orang pastinya membutuhkan keterampilan dan ilmu baru dalam melakukan sesuatu hal.

Hal itu berrmanfaat untuk membuka peluang kerja dan peluang bisnis yang lebih besar dan berkembang. Inilah yang dilirik oleh sebagian orang dengan membuka bisnis kursus secara online.

Segala jenis keterampilan dapat diajarkan secara online. Mereka sudah mengetahui arti pentingnya pendidikan non formal disamping formal. Hal itulah yang membuat banyak orang mulai mengikuti kursus secara online.

Baca Juga : Teknik Promosi Terbaik dan Paling Efesien

Cara kerja bisnis kursus online adalah transfer ilmu dan keterampilan yang dilakukan lewat media internet. Antara mentor dan pembelajar tidak usah bertemu langsung. Namun dapat bertatap muka lewat video dari suatu aplikasi khusus.

Adapun yang diajarkan dari kursus online berbagai macam ilmu dan keterampilan. Seperti kursus memasak, belajar bermain catur, kursus bermain gitar dan piano, kursus belajar menguasai Microsoft Office, Photoshop, Desain Grafis, kursus menulis online, belajar jadi reseller atau dropshiper sampai kursus internet marketing dll.

Salah satu contoh website yang menawarkan kursus online secara gratis dan berbayar adalah sekolahpintar.com. Situs ini dapat diikuti oleh semua orang tanpa memandang gelar, jenis kelamin maupun status.

Usaha jasa desain grafis

Trend bisnis internet yang sedang booming lainnya adalah bisnis jasa desain grafis. Saat ini banyak pebisnis online dan lembaga yang memerlukan jasa ini untuk keperluan konten visual unik dan menarik.

Yang meliputi dalam pembuatan logo, video dan gambar. Permintaan terhadap jasa desain grafis sangat tinggi yang dapat anda lihat di berbagai medsos seperti Facebook dan Instagram.

Anda dapat membuka jasa desain grafis dengan modal nol. Yang penting keahlian dalam desain grafis. Langkah awal dalam mematok biaya adalah harga jasa yang sangat terjangkau tergantung tingkat kesulitan.

Baca Juga : Rekomendasi Situs Backlink Checker

Bisnis ini dapat dilakukan secara sampingan maupun utama di rumah dengan potensi keuntungan sangat besar. Anda bisa memanfaatkan situs sribulancer, olx, ads id, project.co.id dan lainnya untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.

Trend Bisnis Internet sebagi Usaha penulisan jasa tulis artikel

Seiring semakin tingginya kebutuhan para pebisnis online untuk mempunyai banyak blog atau toko online membuat bisnis jasa penulisan artikel menjadi populer. Dari hari ke hari, permintaan terhadap usaha penulisan artikel semakin meningkat.

Hal tersebut seiring dengan meningkatnya jumlah blog atau web baru di dunia. Dalam satu hari saja tercatat ada jutaan blog atau situs yang baru lahir. Hal ini tentunya membutuhkan jasa penulisan artikel untuk mengupdate situs atau blog mereka.




Baca Juga :  Daftar Ecommerce Raksasa Indonesia : Update 2019

Untuk membuka bisnis penulisan artikel dapat dilakukan secara individual maupun team. Pastikan artikel yang ditulis mampu memenuhi kebutuhan konsumen dalam segi SEO dan tata bahasa.

Usaha ini akan semakin berjaya di tahun mendatang seiring dengan pertumbuhan jumlah blog yang semakin pesat. Untuk mendukung kesuksesan dalam menekuni bisnis jasa penulisan artikel, sobat harus menguasai ilmu tambahan yakni SEO dan teknik sales letter yang menarik.

Internet Marketing

Bisnis memasarkan barang secara online masih menjadi bisnis di internet yang sedang trend saat ini. Sangat gampang bagi anda untuk memasuk bisnis ini dan sudah banyak orang yang menggeluti bisnis ini secara sampingan dan rumahan. Adapun teknik internet marketing yang paling banyak diterapkan atau dilakukan adalah lewat SEO yang sifatnya gratis, Facebook Ads, dan Google Adwords.

Baca Juga : Bikin Blog Menarik Perhatian Pengunjung

Youtuber

Trend bisnis internet di tahun 2019 yang sangat berasa adalah youtuber. Profesi ini menjadi booming dan pelakunya banyak yang sukses dan kaya raya seiring dengan semakin banyak subscriber.

Pada awal program Youtube Adsense bersifat gratis dan hanya sebagian kecil yang mengikuti bisnis ini. Namun seiring dengan penghasilan seorang youtuber sangat menjanjikan membuat bisnis ini semakin digemari bangsa Indonesia dan dunia.

Dengan menjadi seorang youtuber, bukan hanya uang yang didapatkan. Namun juga ketenaran yang akan diraih. Ada banyak youtuber sukses di Indonesia yang mengawali kariernya dari nol.

Seperti Raditya Dika, Ria Ricis, Atta Halilintar dan youtuber kaya raya lainnya. Bahkan artis-artis di Indonesia pun ikut-ikutan menjadi seorang youtuber. Seperti Bayu Skak, Eka Gustiawan, Erdwin Susanto, Raffi Ahmad, Baim Wong, Tara dll.

Mendirikan bisnis media digital

Anda dapat menyaksikan berbagai website portal berita terbaru maupun blog baru yang membahas tema tertentu secara khusus berdasarkan keterampilan dan passion. Itulah salah satu contoh bisnis digital yang terus dikembangkan dan menjadi trend saat ini.

Apabila ditinjau dari tahun 2017 jumlah bisnis startup digital sudah mulai tumbuh dan sekarang berada pada masa kejayaan. Konten yang diangkat oleh bisnis media digital bisa berupa video, foto maupun artikel yang ringan tapi dibungkus dengan gaya inovatif, kreatif dan menarik.

Demikianlah beberapa trend bisnis di internet yang menjanjikan dan terbaik di Indonesia dan dunia. Sebetulnya masih banyak bisnis online yang sedang ngetrend lainnya dengan keuntungan yang menjanjikan. Seperti bisnis online shop, jasa pembuatan website dan menjadi buzzer atau influencer di medsos. Bagaimana anda tertarik bisnis online di atas ?

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Refresh