Daftar Provider Hosting Web Terbaik dan Termurah

Web hosting gratis siapa yang tidak mau ! Salah satu yang menjadi pertanyaan banyak blogger, pemilik toko online dan orang yang hendak membuat website di tanah air adalah bagaimana cara memilih hosting web murah dan terbaik di Indonesia? Mengingat ada banyak provider hosting di tanah air yang tersebar di berbagai daerah dengan harga terjangkau. Misalkan Niagahoster, ArdetaMedia, Jogja Host, idwebhost, Jagoan Hosting, Domainesia, Hostinger dan lain sebagainya.

Seorang blogger atau pemilik website pastinya kebingungan dalam memilih jasa penyedia web host terbaik yang hendak dipilihnya. Karena harga yang ditawarkan tak jauh beda. Yang membedakan adalah pelayanan yang diberikan.  Pastinya anda memilih untuk menggunakan jasa penyedia web hosting yang paling bagus.

Web Hosting Terbaik Termurah Gratis Indionesia
Web Hosting Terbaik Termurah Gratis Indionesia

Lalu kriteria apa suatu hosting web disebut terbaik atau paling bagus? Apakah hanya dilihat dari penyimpanan yang besar atau bandwith?  Berdasarkan kecepatan? Ataukah kestabilan ? Bisa saja semua itu menjadi bahan pertimbangan. Namun tidak cukup hanya itu. Ada aspek lain yang bisa menjadi ukuran hosting web dikatakan baik.



Di internet terdapat beberapa nama perusahaan penyedia web hosting. Kalau anda susun maka akan terangkum daftar nama perusahaan penyedia hosting web dari mulai yang biasa sampai terbaik. Bagi anda seorang blogger atau akan hendak membuat website memerlukan informasi ini. Supaya ketika selesai membuat website pastinya membutuhkan jasa hosting web yang bagus maka anda tidak perlu lagi mencarinya.

Baca Juga : Trading Forex – Pelajari di Sini

Kita tidak usah jauh-jauh mencari penyedia hosting terbaik di dunia. Kita mulai saja dari dalam negeri. Karena Indonesia sendiri mempunyai banyak perusahaan jasa penyedia hosting web yang handal dari yang tarif murah sampai yang mahal. Pada umumnya penyedia jasa web hosting mematok tarif sesuai pasaran. Dari mulai yang paling murah sebesar Rp 12 ribu perbulan. Untuk yang termahal Rp 21.250 per bulan.

Perlu diketahui, setiap penyedia web hosting mempunyai karakter dan kelebihan tersendiri. Anda bisa membandingkannya. Ada penyedia web hosting yang sudah menggunakan teknologi hosting terbaru. Yang berdampak pada kecepatan loading super cepat dan stabil dan ada provider yang belum dilengkapi teknologi terbaru. Pendek kata, anda dapat memilih jasa hosting web terbaik disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga :  Blogger VS Wordpress : Siapa yang Terbaik ?

Pengertian dan Fungsi Hosting Web 

Bagi anda yang menekuni bisnis online pastinya tidak bisa lepas dari kehadiran website sebagai sarana menghasilkan uang. Misalkan fungsi website bagi seorang blogger menjadikannya mesin penghasil uang dengan cara dipasang iklan google adsense maupun iklan mandiri. Kemudian bagi seorang pebisnis online membutuhkan website untuk memajangkan dan mempromosikan produk yang dijualnya.



Berbicara mengenai pembuatan website diperlukan hosting sebagai tempat menampung segala data yang terdapat di website. Sehingga kalau diibaratkan hoting adalah rumah. Hosting dapat berada di alamat domisili anda atau berada di luar domisili selama anda terkoneksi internet.

Hosting merupakan salah  satu unsur yang sangat penting dalam upaya mengelola dan mengembangkan suatu website toko online atau profesional. Dengan hosting terbaik maka anda akan menjadikan website anda menjadi yang terbaik. Begitu sebaliknya, jika anda menggunakan hosting yang kurang bagus maka website akan kurang berkembang baik atau hasilnya kurang bagus. Disini pentingnya peran hosting web.

Berikut ini beberapa fungsi hosting web yang perlu diperhatikan, antara lain :

  1. Keamanan
  2. Kehandalan Server
  3. Stabilitas
  4. Kecepatan Waktu Diakses
  5. Menentukan Kinerja Website

Setelah melihat beberapa fungsi hosting yang sangat besar itulah membuat anda tak boleh sembarangan dalam menentukan hosting bagi website. Apabila sobat salah dalam memilih hosting akan bisa mengancam keberlangsungan website yang sobat kelola. Begitu sebaliknya, jika anda tepat dalam memilih web hosting terbaik maka website anda akan mudah untuk berkembang besar dan sukses.

Kriteria Web Hosting Terbaik

Ciri-ciri atau kriteria web hosting berkualitas terbaik yang akan menunjang kesuksesan website bisa dilihat dari berbagai aspek. Berikut kriteria hosting website terbaik, antara lain :




1. Profesional

Kata profesional di sini adalah mampu menunjukan kinerja yang optimal. Salah satunya penyedia hosting web mempunyai fasilitas data center yang mumpuni. Yang berguna untuk memastikan kondisi website tetap bisa diakses dengan cepat dan online mesti sedang terjadi bencana alam banjir atau gempa bumi.

Baca Juga :  Cara Membuat Blog Safelink Sesuai TOS Google

Baca Juga : Menyempurnakan On Page SEO Website

Selain itu, penyedia hosting senantiasa memantau website kapan saja dan dimana saja. Sehingga website terjaga keamanan dan kestabilan. Kemudian perusahaan web hosting mempunyai ruang pengontrol cuaca, mempunyai power backup, dan senantiasa melakukan kendali atas koneksi internet super cepat di website sobat.

2. Mampu Memberikan Jaminan

Hosting web yang mempunyai kualitas bagus memberikan suatu jaminan terhadap website profesional atau toko online yang bisa diakses dalam situasi apapun. Misalkan pada saat berlangsung bencana alam, longsor, banjir, dan lain sebagainya. Sehingga tidak merugikan pemilik website. Sebab sebuah website yang tak dapat diakses secara online ketika bencana alam berlangsung akan merugikan pemilik web.

Disinilah dapat dilihat kehandalan hosting. Seorang blogger personal dan pemilik website tentu lebih memilih menggunakan jasa web hosting yang memberikan jaminan garansi kondisi website selalu online walaupun lebih mahal sedikit.

3. Hosting Web Murah

Kata murah disini, hosting web memberikan harga yang kompetitif sehingga tidak murahan dan tidak terlalu mahal. Namun harga yang diberikan sesuai dengan kualitas terbaik yang diberikan.

4. Performa yang Optimal

Web hosting terbaik terlihat dari pertanda yang memberikan jaminan uptime dan kecepatan yang bagus. Untuk nilai uptime yang baik pada sebuah website harus di atas 99 persen atau mendekati 100 persen. Semakin kecil downtime akan semakin bagus kualitas website karena akan selalu online dengan cepat dan tak mudah mati.

Daftar Provider Hosting Web Termurah

Setelah mengetahui beberapa kriteria suatu hosting web terbaik maka berikutnya akan ditampilkan daftar penyedia hosting web terbaik dan termurah di Indonesia. Hal ini sebagai referensi dan rekomendasi yang mudah-mudahan bermanfaat.

Berikut ini daftar provider hosting web terbaik dan termurah di Indonesia, antara lain :




1. Niagahoster

Penyedia hosting web ini dikenal oleh masyarakat luas sebagai provider paling ngetop di tanah air karena promo hebat nya salah satu nya pernah memberikan web hosting gratis. Tak ayal, para pengusaha kecil dan menengah sering menggunakan layanan ini yang terkenal lengkap dan murah. Terdapat berbagai macam paket hosting web seperti unlimited hosting, cloud hosting, dan paket cloud VPS hosting.

Baca Juga :  Panduan Pemula : Cara membuat blog di Google

Baca Juga : Cara Memilih Hosting Terbaik untuk Website

2. Hostinger

Hostinger merupakan provider hosting yang mengusung kepuasan konsumen dengan hosting yang aman dan super cepat. Kelebihan Hostinger adalah selain pernah mengadakan promo web hosting gratis , mereka juga mempunyai banyak lokasi server yang tersebar di tujuh negara. Selain itu, provider ini memiliki sistem pengamanan data yang kuat. Salah satu caranya, perusahaan ini senantiasa melakukan backup data secara rutin per hari sampai per pekan.

3. Dewaweb

Anda mungkin pernah melihat atau mungkin mendengar situs Dewaweb? Penyedia hosting ini memiliki keutamaan dalam kecepatan untuk menghasilkan pengunjung yang banyak. Yang didukung oleh teknologi komputasi awan. Paket hosting yang ditawarkan sangat cocok untuk kebutuhan pihak pengembang produk IT, ecommerce, korporat, perusahaan, maupun pribadi.

Demikianlah daftar provider hosting web terbaik dan termurah di Indonesia. Perusahaan-perusahaan di atas secara berkala mengadakan promosi. Seperti promosi hosting web free ataupun layanan hosting web gratis Indonesia. Untuk mendapatkannya ada beberapara syarat khusus, anda bisa berkunjung ke situs resminya langsung.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.